Tunjukkan Simpati, Warga Muslim Perancis Ikuti Ibadah di Gereja

0

AKTUALITAS.com: Pembunuhan terhadap seorang pastor di Perancis, mendapatkan simpati dari sebagian umat Islam di benua Eropa. Baru-baru ini, sejumlah warga Muslim mendatangi gereja-gereja Katolik di Perancis dan Italia untuk mengikuti ibadah bersama umat Katolik.

Menurut kabar yang dirilis Boston Globe, Senin (1/8/2016), lebih dari 100 warga Muslim berkumpul di gereja tempat Pastor Jacques Hamel (85) dibunuh oleh dua orang simpatisan ISIS. Mereka semua mengikuti jalannya ibadah pada hari Minggu (31/7/2016) silam.

“Kami amat tergerak dengan kehadiran saudara-saudara kami, umat Muslim. Kami percaya bahwa ini adalah aksi yang bisa meneguhkan keberanian warga,” ujar Uskup Rouen, Dominique Lebrun, usai menggelar ibadah di gereja.

Beberapa warga Muslim terlihat duduk di barisan paling depan, tepat di depan altar gereja. Tampak pula salah satu biarawati yang ikut menjadi korban penyanderaan, duduk bersama para warga Muslim yang hadir di gereja tersebut.

“Lihatlah komunitas Muslim yang hadir di perayaan Misa,” ujar salah satu jemaat bernama Jacqueline Prevot. “Saya melihat bahwa ini adalah sebuah bentuk dukungan dari para warga Muslim. Aksi pembunuhan tidak akan berhenti, tapi kami akan bereaksi dengan lebih baik.”

(Kriminalitas.com)

Komentar

Share.