Usai Uji Penumpang, Pemprov DKI Tunggu Hasil Evaluasi Koridor 13

0

AKTUALITAS.com: Usai diberlakukan uji coba penumpang pada Minggu (13/8/2017), di jalur Koridor 13 Transjakarta, Ciledug-Tendean, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan dinas terkait.

Dinas dimaksud, yakni Dinas Perhubungan, Dinas Bina Marga, dan PT Transjakarta. Hasil masih dibutuhkan pemprov meski telah banyak penumpang yang memanfaatkan koridor dengan rute baru tersebut.

“Evaluasi masih belum secara lengkap diberikan kepada saya. Tapi secara prinsip akan kami resmikan 16 Agustus karena kan pemasangan lampu sempat bermasalah karena diputus kontrak,” kata Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2017).

Sementara itu, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengaku senang dengan tingginya animo masyarakat yang menggunakan Koridor 13 Transjakarta.

Melihat hal tersebut, ia menilai bahwa pembangunan Koridor 13 sudah tepat. Oleh karenanya, pihak Pemprov DKI Jakarta akan memperbanyak membangun koridor-koridor baru yang dinilai tingkat mobilitasnya tinggi.

“Orang banyak yang melintas di situ. Tepatlah, kan targer 40 ribu orang. Nantinya akan kami kaji lagi, daerah mana yang memungkinkan untuk dibangun hal serupa,” imbuhnya.

Terkait tingginya animo masyarakat, pihaknya akan menambah bus untuk melayani rute tersebut. Target bus yang akan melayani rute Koridor 13 tersebut, yakni 100 bus namun saat ini yang baru dioperasikan berjumlah 30 bus.

“Targetnya 100, tapi itu bertahap untuk sementara ini tujuan dari Tangerang ke Ciledug-Tendean, Ciledug-HI dan Ciledug-Blok M,” pungkasnya.

Komentar

Share.