Volkswagen Lampaui Toyota di Semester Pertama

0

AKTUALITAS.com: Toyota terancam kehilangan statusnya sebagai produsen otomotif terbesar dunia pada tahun ini pasalnya penjualan perusahaan asal Jepang tersebut berada di bawah penjualan raksasa otomotif Jerman Volkswagen, menurut data terbaru pada Kamis (28/7/2016).

Toyota sudah empat tahun beruntun menjadi produsen otomotif terbesar dunia, namun penjualan perusahaan tersebut disalip oleh Volkswagen pada semester 2016 akibat penurunan penjualan di pasar Amerika Utara dan penghentian sementara produksi akibat bencana alam.

Produsen mobil Camry dan Prius tersebut membukukan penjualan 4,99 juta kendaraan pada semester pertama tahun ini, turun dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sementara itu, Volkswagen sukses menjual 5,12 juta unit kendaraan di seluruh dunia pada periode yang sama. Posisi ketiga ditempati General Motors dengan total penjualan 4,76 juta unit.

Volkswagen juga mengungguli Toyota pada semester pertama 2015 sebelum terkuaknya skandal manipulasi data uji emisi.

Toyota sebelumnya memproyeksikan laba bersih sepanjang 2016 akan anjlok akibat penguatan nilai tukar yen dan perlambatan ekonomi Tiongkok dan sejumlah negara lain

(Antara)

Komentar

Share.