Yusril : Pemberhentian Mantan Wakil Rektor Trisakti Prof Yuswar Diduga Tindakan diluar Wewenang

0

 

Aktualitas,Jakarta- Sidang gugatan mantan wakil rektor Universitas Trisakti Profesor Yuswar dengan Menristekdikti kembali digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara,Jakarta Timur,Rabu(21/3/2018).Sidang beragendakan pemeriksaan saksi dan fakta.

Kuasa Penggugat Yusril Ihza Mahendra Mengatakan tindakan Menristekdikti yang memberhentikan Profesor Yuswar sebagai Wakil Rektor Universitas Trisakti diduga merupakan tindakan yang diluar wewenang.

“Selama menjalan tugasnya wakil rektor universiras trisakti prof yuswar sudah menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab serta sesuai aturan dan profesional”Ujar Yusril.

Keputusan Menristekdikti yang mengeluarkan SK Pemecatan Nomor 535/USAKTI/SKR/XI/2017 dinilai bertentangan dengan pasal 31 ayat 1 dan 2 PP 4 tahun 2014 tentang Penyelengaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi.

Dalam undang-undang nomor 12 tahun 2012 maupun PP nomor 4 tahun 2014 Menristek hanya memiliki kewewnangan terbatas yakni pengaturan,perencanaan, pengawasan,pembinaan dan koordinasi.

Komentar

Share.